Ngawi, 24 September 2024 – International Fund for Agriculture Development (IFAD) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ngawi dalam rangka pelaksanaan Thematic Evaluation of IFAD’s Support to Nutrition. Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi berbagai program yang didukung oleh IFAD dalam bidang peningkatan gizi di wilayah pedesaan Indonesia.

Kunjungan dimulai dengan pertemuan antara perwakilan IFAD dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi . Dalam pertemuan ini, Supardi, S.E, M.Si , selaku Kepala Dinasn Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi memberikan sambutan dan apresiasi terhadap peran serta IFAD dalam mendukung peningkatan status gizi di Indonesia. “Kami berterima kasih atas dukungan IFAD dalam upaya peningkatan gizi di wilayah pedesaan, yang telah membantu mengurangi malnutrisi dan meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujar Supardi.

Setelah sesi diskusi, tim IFAD melanjutkan kunjungan lapangan ke Kelompok Tani Manunggal tani dan Koperasi CEMORO untuk di Kecamatan Ngrambe dan Kunjungan lapang ke P4S Birowo Organik dan KWT Sambirejo untuk di Kecamatan Mantingan, di mana mereka bertemu dan berdiskusi langsung dengan masyarakat yang telah merasakan manfaat dari program IFAD.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga untuk perbaikan dan peningkatan program-program gizi di masa depan. Dengan evaluasi ini, IFAD dan pemerintah Indonesia akan memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai dampak dari program-program yang telah berjalan dan bagaimana strategi untuk keberlanjutan program tersebut di masa depan.