Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi berpartisipasi dalam Semarang ITT Expo 2024 di Java Supermall Semarang. Semarang ITT Expo 2024 dilaksanakan pada 17-20 Oktober 2024 dengan tema Pameran Investasi, Perdagangan, Perindustrian, Pariwisata dan Pertanian. Diikuti oleh beberapa peserta diantaranya Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Sukoharjo, Kementerian Sosial RI, hingga Badan Pengusahaan Batam. Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Ngawi turut serta dalam kegiatan pameran dengan menampilkan produk unggulan bidang pertanian antara lain produk beras PRLB dan beras organik, produk hortikultura, hingga produk-produk UMKM. Segala produk yang ditampilkan merupakan produk dari kelompok tani dan UMKM yang berada dibawah naungan DKPP Kab. Ngawi.


Pameran yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang mendapatkan antusias cukup tinggi dari pengunjung. Kabupaten Ngawi turut mendapatkan atensi dari pengunjung yang terdiri dari berbagai kalangan. Produk beras organik yang merupakan produk utama dalam pameran menjadi produk yang paling banyak diminati.
“Semoga dengan adanya pameran ini dapat memperkenalkan produk-produk unggulan pertanian Kabupaten Ngawi kepada masyarakat luar khususnya dari wilayah-wilayah di luar Ngawi”, ujar Supardi, SE., M.Si selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi