Pameran Produk Perkebunan Dan Hortikultura merupakan langkah untuk memperkenalkan produk asli petani Ngawi. Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Ngawi melalui Bidang Perkebunan Dan Hortikultura menyelenggarakan pameran produk perkebunan dan hortikultura bertempat di lapangan desa widodaren kecamatan gerih, Jumat (4/10/2024).

Pameran ini sebagai ajang mengenalkan dan mempromosikan berbagai produk unggulan perkebunan dan hortikultura kepada masyarakat dan bisa terus diingat. Tentunya hal tersebut juga mendukung kelompok tani maupun umkm kabupaten ngawi. Acara ini melibatkan pameran produk unggulan perkebunan dan hortikultura seperti kopi, cengkeh, tembakau, melon, alpukat, pisang, dan sayur mayur. Rangkaian kegiatan antara lain penampilkan produk olahan seperti sale pisang, juas buah, minyak atsiri cengkeh, cengkeh kering, tembakau kering, serta menyediakan kopi seduh asli ngawi.  

Dengan adanya acara pameran perkebunan dan hortikultura ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memperkenalkan dan meningkatkan daya tarik pada produk unggulan lokal asli kabupaten ngawi. Sehingga membuktikan bahwa sektor perkebunan dan hortikultura memiliki potensi yang sangat besar untuk terus berkembang dan berinovasi.