Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi menyambut dengan hangat Kunjungan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan (04/06/2024). Kegiatan ini diawali dengan sambutan dan pemaparan singkat mengenai tujuan kunjungan yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan singkat mengenai profil Kelembagaan Ekonomi Petani yang ada di Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dan pemaparan singkat mengenai Kelembagaan Ekonomi Pertanian di Kabupaten Ngawi.

Kemudian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi dengan dibantu oleh PPL BPP Ngrambe dengan bangga turut mendampingi Koperasi Cepoko Mulyo Raharjo Desa Cepoko yang menjadi tujuan kunjungan selanjutnya sebagai salah satu contoh koperasi yang sukses di wilayah Ngrambe.

Acara dibuka dengan sambutan hangat dari Kepala Desa Cepoko, dan dilanjutkan dengan pemaparan singkat tentang Koperasi Cepoko Mulyo Raharjo oleh Ibu Listiyorini selaku ketua koperasi. Pemaparan Ibu Listiyorini disambut dengan antusias oleh para tamu dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan.



Sesi diskusi yang penuh dengan pertanyaan dan pertukaran pengalaman pun menjadi highlight acara. Baik pihak koperasi maupun dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam membangun dan mengembangkan koperasi yang maju dan mandiri.

Kunjungan ini merupakan bukti nyata bahwa sinergi dan kolaborasi antara petani, ppl dan pemerintah daerah dapat menjadi bukti dan inspirasi bagi banyak pihak. Kami berharap studi tiru ini dapat memberikan manfaat bagi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan dalam mengembangkan koperasi di wilayah mereka.